Minggu, 15 April 2012

Microsoft Akan Hentikan Dukungan Untuk Windows XP dan Office 2003 Pada 2014


Microsoft Akan Hentikan Dukungan Untuk Windows XP dan Office 2003 Pada 2014

Seluruh layanan dukungan untuk Windows XP dan Office 2003 akan berakhir dalam dua tahun ke depan, terhitung mulai hari Minggu lalu. Mainstream support untuk Windows XP dan Office 2003 sebenarnya telah berakhir minggu lalu dan kini telah memasuki masa Extended Support. Windows Vista dan Office 2007 juga telah memasuki masa Extended Support mulai hari ini.
Microsoft membagi layanan dukungan mereka ke dalam 2 tahapan: 1) Mainstream dan 2) Extended. Pada fase Mainstream Support, software yang digunakan pengguna mendapatkan seluruh macam security update, stability improvements, bug fixes, serta beberapa fitur baru secara GRATIS. Sedangkan ketika telah memasuki fase Extended Support, yang digratiskan oleh Microsoft hanya pada fitur security updates saja, dan layanan lainnya akan berubah menjadi kategori layanan berbayar. 
Setelah masa Extended Support bagi Windows XP dan Office 2003 berakhir pada tahun 2014, Microsoft akan menghentikan seluruh security update dan meninggalkan masalah keamanan untuk PC seseorang secara total kepada para penggunanya. Untuk Windows Vista dan Office 2007, masa Extended Support akan berakhir pada bulan April tahun 2017. Sudah siap untuk beralih ke Windows 8?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar