Minggu, 15 April 2012

Download: Windows 8 Consumer Preview



Pada ajang konferensi pers Windows 8 di MWC 2012, Microsoft mengumumkan bahwa Consumer Preview untuk Windows 8 bisa didownload secara gratis untuk dicoba di PC Anda. Microsoft merilis file ISO (.iso) Windows 8 Consumer Preview untuk digunakan sebagai alternatif dari Windows 8 Consumer Preview Setup.

Bila Anda menggunakan sebuah PC yang menggunakan Windows dan ingin menginstal consumer preview pada partisi lain, PC lain atau sebuah virtual machine, Microsoft menganjurkan Anda untuk mendownload Windows 8 Consumer Preview Setup dan menggunakan built-in tools untuk mengkonversi ISO image pada media instalasi lain seperti sebuah DVD blank atau sebuah USB bootable flash drive. 

Microsoft merilis 2 buah versi file ISO untuk consumer preview ini, yaitu versi 32bit (2.5GB) dan versi 64 bit (3.3/3.4GB). 5 bahasa utama yang akan dihadirkan untuk OS versi demo ini adalah bahasa Inggris, China (sederhana), Perancis, Jerman dan Jepang. Persyaratan hardware minimal untuk OS ini hampir sama dengan persyaratan yang digunakan untuk Windows 7, antara lain: 

- prosesor minimal 1 gigahertz (GHz) 
- RAM minimal 1GB untuk versi 32-bit dan minimal 2GB untuk versi 64-bit
- hard disk space minimal 16GB untuk versi 32-bit dan minimal 20GB untuk versi 64-bit
- graphics card dengan dukungan untuk Microsoft DirectX 9 atau yang lebih tinggi
- untuk menggunakan fitur touch, Anda akan memerlukan sebuah tablet atau monitor yang memiliki dukungan multitouch
- untuk mengakses Windows Store, lalu mendownload dan juga menjalankan aplikasi yang terdapat di dalamnya, Anda memerlukan koneksi internet aktif dengan resolusi minimal 1024x768
- untuk melakukan screen capture atau print screen pada aplikasi yang sedang digunakan, Anda memerlukan resolusi layar minimal 1366x768

Anda bisa mendownload file ISO dari Windows 8 Consumer Preview di halaman resmi Microsoft


Tidak ada komentar:

Posting Komentar